Berita kriminal

Our Lady of Salvation Baghdad, Irak? Serangan ini terjadi karena warga kristen di Irak lebih dikesampingkan disana. Dalam serangan tersebut, hampir seluruhnya tewas. Orang-orang bersenjata itu menyandera lalu membunuh 51 umat dan dua imam dalam serangan brutal itu. Menurut pihak yang berwenang, kejadian ini merupakan kejadian terburuk dalam gelombang kekerasan terbaru yang menyasar orang kristen di Irak.

Seseorang yang selamat bernama Rafah Butros, terlihat sering duduk termenung sendirian. Ia menangisi kejadian tragis itu yang menewaskan sepupunya pada do’a yang dilakukan bersama para umat lainnya untuk meminta perdamaian dan pengampunan. Awalnya, sepupu Butros itu tidak pernah ke gereja dalam tiga tahun terakhir sampai pada 31 oktober lalu, ketika sepupunya mengancam lagi jika ia tidak akan mengunjunginya lagi kalau ia tidak ke gereja. Kedatangan sepupu Butros ke gereja rupanya menjadi hari yang terburuk. Sepupu butros, tewas dalam serangan tersebut. Sementara itu, Butros sendiri selamat.

Pada kamis kemarin (9/12/2010) adalah peringatan ke 40 hari setelah terjadinya peristiwa itu. Lebih dari 100 orang mendatangi gereja itu dan melakukan do’a bagi para korban kekerasan. Di telinganya, masih tergiang kata-kata terakhir sepupunya, “Saya akan menemui kamu dan berbicara dengan kamu setelah misa.” Sekarang, katanya, sebagaimana dilaporkan CNN, Jumat (10/12), dia tidak bisa berhenti mengunjungi gereja itu. “Saya jadi menyatu dengan tempat ini. Setiap hari saya datang ke sini. Saya merasa sepertinya jiwa saya ada di tempat ini bersama mereka (para korban),” kata Butros sambil berlutut untuk menyalakan lilin di lantai pada peringatan mengenang mereka yang tewas dan terluka dalam serangan itu.

Keamanan sangat ketat di tempat itu, Kamis, yang diserbu para penyerang yang berafiliasi dengan Al Qaeda lalu menyandera umat yang hadir selama lebih dari empat jam, dan mengubah misa malam jadi sebuah pertumpahan darah. Puluhan perempuan berpakaian hitam duduk menangis di deretan kursi plastik yang menggantikan bangku kayu yang hancur di gereja itu, yang sekarang dijuluki “Our Lady of Martyrs” oleh banyak orang Kristen.

Jendela-jendela, yang hancur karena tiga pengeboman bunuh diri meledakkan rompi mereka saat dikepung pasukan keamanan, tetap rusak. Bekas peluru di dinding masih tampak jelas di gereja yang hangus itu. Bercak darah juga masih menodai langit-langit. Sebuah poster besar berisi foto-foto para korban tergantung di luar. Sepasang pengantin berpakaian putih, seorang bayi dan bocah berusia tiga tahun ada di antara mereka.

yang berada di New York, akhirnya agen khusus Federal Bureau of Investigation (FBI) bekerjasama dengan polisi di New York berhasil membongkar jaringan mafia tersebut. Penangkapan tersebut berhasil dilakukan setelah FBI mengadakan operasi besar-besaran sejak Rabu (19/1/2011). Sedikitnya ada 100 anggota mafia yang berhasil diringkus. Para mafia yang diringkus itu adalah para penjahat yang berasal dari jaringan Cosa Nostra. FBI dengan dibantu oleh pemerintah lokal menangkap para mafia tersebut atas tuduhan pembunuhan, pemerasan, hingga narkoba.

Penangkapan dilakukan di sekitar kawasan New York dan area New England. Cosa Nostra adalah salah satu jaringan mafia di New York yang dikenal cukup keji. Sejumlah tuduhan dikenakan pada para mafia yang tertangkap, mulai dari pembunuhan hingga narkoba. “Itu adalah operasi yang sangat luas lingkupnya,” kata juru bicara pengadilan federal New York, Robert Nardoza.

Sejarah panjang kelompok mafia Italia-Amerika di New York berawal dari lima keluarga. Namun, sejak dekade terakhir, sepak terjang dan kekayaan mereka mulai menurun karena satu per satu jaringannya mulai terbongkar dari kesaksian di pengadilan.

dinyatakan bersalah atas tuduhan pemerkosaan dan pelecehan seksual. Ia ditetapkan sebagai tersangka oleh hakim pada kamis pagi, 30 Desember 2010. Hakim membenarkan semua pernyataan saksi dan menyebut Katsav sebagai seorang pembohong. Dicatat bahwa tindakan pelecehan tersebut bukan yang pertama kali dilakukan oleh mantan presiden itu, namun selain ia terbukti telah memperkosa seorang wanita dari kementerian pariwisata, Katsav juga telah melakukan pelecehan seksual kepada dua wanita dari kediaman Presiden pada tahun 2007.

Sebelumnya, Katsav membantah semua tuduhan tersebut. Namun setelah menghadirkan seorang saksi yang juga sebagai korban tindak pemerkosaan, akhirnya Katsav mengakui semua perbuatannya dan bersedia untuk membayar denda. Selain itu, pengakuan Katsav juga dapat dijadikan sebuah nilai tambah untuk meringankan hukuman Katsav. Namun dia kembali berubah pikiran dan tidak mengakui semua perbuatan itu.

Hakim pun mendatangkan para korban untuk menjadi saksi dalam persidangan. Semua pengakuan yang disampaikan oleh korban sangat kuat dan beralasan. Sementara itu, alibi dan pengakuan Katsav dianggap hakim telah berbohong dan hanya mengada-ada. Selama pengakuan korban, pihak keluarga Katsav berteriak berkali-kali yang mengatakan jika semua pengakuan korban itu tidak benar. Sementara itu, dari luar pengadilan terdengar para pemrotes yang meneriakkan kegembiraan mereka atas putusan pengadilan tersebut. Dengan begitu, Katsav tetap dinyatakan bersalah dan atas perbuatannya itu, Katsav terancam hukuman maksimal 16 tahun penjara dan minimal 16 tahun penjara.

anti teroris ini, diakui mendapatkan hasil yang baik. Sedikit demi sedikit, teroris di negara Indonesia telah habis dan tertangkap. Pada hari ini (10/12/2010), Pasukan densus 88 berhasil membekuk kembali salah seorang teroris yang dianggap paling berbahaya dan berada di urutas teratas dalam daftar pencarian orang (DPO). Gembong teroris yang dianggap berbahaya ini bernama Abu Tholut yang sudah lama masuk dalam daftar pencarian orang. Namun, mengenai penangkapan ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Abu Tholut adalah salah satu tokoh teroris yang berbahaya. Sementara itu, masih ada di antaranya yang belum berhasil menurut daftar pencarian orang. Diantaranya adalah Taufik Hidayat, Iwan, Jefri alias Kamal, dan Alex Cecep Gunawan. Mereka semua adalah buronan kepolisian yang diduga terlibat dalam aksi bom bunuh diri di beberapa tempat. Diduga, Abu Tholut terlibat dalam rangkaian aksi teroris terkait bom Atrium Senen pada 1 Agustus 2001 lalu.

Selain itu juga, Abu Tholut seseorang yang cerdas dan memiliki kemampuan khusus. Kiprah Abu Tholut di dunia teroris bisa dibilang sebagai senior dan sudah terkenal di antara teroris lainnya. Contohnya, Abu Tholut pernah menjadi sebagai Eks Komandan Askari Jama’ah Islamiyah, alumnus pelatihan di Afganistan, mendirikan kamp di filipina selatan dan melaksanakan latihan militer di Aceh.

Kasus terakhir dari berita yang dilakukan gembong teroris adalah penembakan 3 orang polisi oleh beberapa kawanan motor yang bersenjata.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s