PSSI Kaltim Punya Jago Pengganti Nurdin

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA – Ketua Pengurus Daerah (Pengda) PSSI Kaltim Achmad Amins memberikan sinyalemen kepada calon ketua umum PSSI Goerge Toisutta.

Rencananya, malam ini pengurus PSSI Kaltim mengadakan rapat menyikapi persiapan kongres.

Dihubungi Tribun via ponselnya, Amins mengatakan, sudah jelas siapa kandidat yang bakal menduduki jabatan Ketua Umum PSSI 2011-2015. Hanya saja Amins belum bersedia menyebutkan namanya secara lugas.

“Sudah jelas itu. Tapi nggak usah disebutkan namanya. Nanti ribut duluan,” ucap Amins dengan logat dan khas nada bicaranya, Jumat (4/3/2011) sore.

Pernyataan itu dilontarkan Amins, pasca FIFA memerintahkan PSSI segera membentuk komite pemilihan sebelum akhir Maret 2011.

Ia juga tidak membantah, jika kandidat Nurdin Halid sudah tidak diperbolehkan lagi untuk mencalonkan diri.

Pasalnya, Nurdin terganjal dengan aturan FIFA yang pernah berurusan dengan hukum.

“Iya saya tahu itu. Ya mudah-mudahanlah nanti kita (PSSI Kaltim) sudah jelas ke siapa. Nanti malam kita rapat dengan pengurus,” tambah Amins, mantan Walikota Samarinda selama dua periode.

 

Jamwas Marwan Sidik Tiga Jaksa Nakal

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kejaksaan Agung tak main-main lagi terhadap oknum jaksa yang menyimpang. Kali ini, Jaksa Agung Basrief Arief memerintah Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Marwan Effendy untuk menyidik tiga oknum jaksa yang diduga melakukan tindak pidana korupsi.

“Jaksa yang diduga korupsi tiga orang dan sedang disidik oleh was (Jamwas),”ujar Basrief dalam rapat kerja dengan Komisi III di DPR-RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/3/2011). Sayangnya, Basrief tak menyebut tiga oknum jaksa yang dimaksud.

Basrief melanjutkan, pihaknya telah memberhentikan secara tetap terhadap jaksa yang terbukti melakukan tindak pidana umum. Dalam hal ini, Basrief juga tak merinci siapa saja tujuh orang oknum jaksa yang diberhentikan.

Sementara itu, lanjut Basrief, saat ini ada satu orang jaksa yang saat ini berkasnya diajukan ke Bareskrim Mabes Polri akibat diduga melakukan tindak pidana. Jaksa yang dimaksud tak lain adalah jaksa Cirus Sinaga yang tersangkut dugaan pemalsuan rentut Gayus dan tindak pidana korupsi.

Dikatakannya, Kejaksaan Agung terus mengoptimalkan pengawasan, lewat pembentukan dua tim satuan supervisi penanganan laporan pengaduan dan satu tim satuan tugas penanganan laporan pengaduan.

Pengawal Nurdin Halid Ngaku Dibayar Rp 300-700 Ribu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya masih mengamankan 11 orang pelaku pengrusakan mobil milik Direktur Badan Liga Indonesia (BLI) yang juga Manajer Timnas Indonesia Andi Darusallam Tabusalla. Merka mengaku disuruh untuk mengamankan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid.

Untuk mengamankan Nurdin Halid, mereka dibayar antara Rp 300-700 ribu per orang. “Satu orang dibayar Rp 300-700 ribu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar kepada Tribunnews.com, Sabtu (5/3/2011).

Menurut Baharudin, Polda Metro Jaya saat ini masih memburu satu orang berinisial E yang disebut 11 pelaku, adalah koordinatornya. Dari E itulah, ke-11 orang tersebut mengaku mendapatkan uang.

Meski demikian, ke-11 orang tersebut belum semuanya sudah menerima bayaran. “Ada yang sebagian sudah ikut mengamankan Pak Nurdin beberapa hari lalu, dan ada yang baru kemarin. Bahkan, ada yang belum dibayar, tapi sudah ditangkap,” tegas Baharudin.

Seperti diketahui, mobil Alphard hitam B 258 ADS milik Andi Darussalam diserang dan dirusak sekelompok pemuda di perempatan depan kantor KONI, Senayan, Jakarta Pusat , Jumat (4/3/2011). Ketika itu, Andi baru saja menghadiri dialog dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terkait kisruh di tubuh PSSI. Selain Andi, hadir juga Nurdin Halid, Ketua Umum PSSI.

Serangan mengakibatkan kaca mobil belakang pecah. Andi dan semua orang yang berada di dalam mobil selamat.

KPK Jadwalkan Periksa Manager Finance Indosiar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Manager Finance PT Indosiar Eddy Gunawan Santoso. Eddy akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengelolaan APBD di Biro Hukum pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Menurut jadwal yang dilansir pihak KPK, Eddy sedianya akan mulai diperiksa pada pukul 09.30 WIB. Namun belum didapat informasi apakah Eddy memenuhi panggilan ini atau tidak.

Selain Eddy, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Walikota Bekasi Mochtar Muhammad. Mochtar akan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dalam pengelolaan APBD di Kota Bekasi.

Mochtar sendiri tampak memenuhi panggilan sekitar pukul 11.00 WIB. Seperti biasa, dirinya kembali bungkam.

Menyusul Mochtar, ada nama Georgie Kumaat yang menurut jadwal akan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan CIS berbasis IT di PT PLN wilayah Lampung.

Hari ini, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ridwan Sanjaya, tersangka kasus dugaan korupsi dalam pengadaan PLTS berupa SHS di direktorat LPE ESDM. Dalam kasus serupa, KPK juga menjadwalkan
pemeriksaan terhadap Direktur Utama PT Berdikari Utama Jaya Imam Poerwana Wiratmaja. Imam akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo Penuhi Panggilan KPK

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komisaris sekaligus Direktur PT Prasasti Mitra Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo akhirnya memenuhi panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Iya sedang dimintai keterangannya,” tutur Juru Bicara KPK Johan Budi kepada wartawan, Senin (7/3).

Menurut informasi yang dihimpun, Bambang mendatangi KPK sejak sekitar pukul 08.00 WIB. “Iya sudah dari tadi pagi,” imbuh Johan membenarkan.

Komisaris PT Prasasti Mitra ini akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan penanganan wabah flu burung tahun 2006.

Menurut jadwal yang dilansir KPK, kakak kandung Hary Tanoesoedibjo ini akan menjalani pemeriksaan pada pukul 09.30 WIB.

Sebelumnya, Bambang Rudijanto Tanoesoedijo sudah dua kali mangkir dari panggilan pemeriksaan penyidik KPK. Senin (28/2) lalu, Bambang mangkir dengan alasan sedang berada di luar negeri. Sedangkan pada pemanggilan pertama, Bambang mangkir tanpa alasan.

Bambang sedianya akan menjadi saksi untuk mantan Direktur Bina Pelayanan Medik Dasar Kemenkes Ratna Dewi Umar yang telah ditetapkan sebagai tersangka. KPK menetapkan Ratna jadi tersangka sejak Mei.

Posisi Ratna dalam kasus ini sebagai kuasa pengguna anggaran dan pejabat pembuat komitmen dalam pengadaan alat kesehatan dan perbekalan. Ratna dijerat penyidik KPK melanggar pasal 2 ayat 1 dan 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Andi Darussalam Diadang Empat Penyerang Berparang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kendati peristiwa penyerangan berlangsung secara cepat, Presiden Direktur PT Liga Indonesia Andi Darussalam Tabusalla mengingat secara detail serangan membabibuta terhadap kendaraan Alphard hitamnya. Pasalnya, saat serangan terjadi Andi Darussalam ternyata berada di dalam kendaraan.

Di hadapan aparat polisi di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (5/3/2011), Andi pun membeberkan kronologi peristiwa penyerangan tersebut.

“Tiba-tiba ada mobil berhenti di samping mobil saya. Terus tiba tiba ada orang yang turun dan mengeluarkan parang,” kata Andi saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (5/3/2011).

Berada di bangku belakang pengemudi, Andi menyebut, para penyerang ini bergerak menuju depan kendaraan. Pelaku penyerangan mencoba menghadang laju kendaraan. Empat di antara para penyerang ini terlihat membawa parang.

“Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa kepada saya,” ucap Andi seraya mengaku, tidak melihat pelaku penyerangan membawa pistol.

“”Tidak ada tuh yang ngacungin (pistol), kalau celurit ada yang bawa,” ungkapnya.

Untuk diketahui, peristiwa serangan ini terjadi usai Andi mengikuti agenda pertemuan pengurus KONI/KOI dengan jajaran PSSI. Pertemuan saat itu berakhir sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sujarno menyebut, para pelaku serangan ini melakukan aksi ketika kendaraan petinggi PSSI mulai keluar dari kantor KONI.

 

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s