Dukun Pengganda Uang Ditangkap

indosiar.com, Lampung – Pria yang diketahui bernama Nur Rochim alias Sobri ini Minggu malam tidak bisa berkutik, ketika polisi berhasil memergoki tersangka sedang memperdaya Sumaryanti, warga desa Banjar Agung, Tulang Bawang, Lampung. Pria berusia 28 tahun warga Tanjung Raya, Mesuji ini ditangkap karena terlibat aksi penipuan kesejumlah warga dengan mengaku sebagai seorang dukun yang bisa menggandakan uang.

Sasaran utama tersangka pada umumnya adalah warga yang tengah dilanda kesulitan ekonomi, seperti sedang terbelit hutang. Diiming-imingi tersangka akan dibantu melunasi hutangnya, korban kemudian dimintai syarat menyetorkan sejumlah uang untuk dilipatgandakan dengan cara ritual gaib.

Setelah terbongkar kejahatannya, tersangka kemudian langsung digelandang ke Mapolres Tulang Bawang. Menurut catatan polisi, tersangka merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama dan baru keluar dari penjara tiga bulan lalu. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka diancam dengan Pasal 378 tentang Penipuan dengan ancaman hukuman maksimal 8 tahun penjara

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s